Selamat Datang di Website Resmi Pemerintahan Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten Pemerintah Desa warungbanten

Artikel

Desa Cantik : Desa Warungbanten Terpilih Sebagai Desa Cinta Statistik Tahun 2021

08 Juni 2021 17:26:43  Rojak Sunandar  267 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa, 08/06/2021 Bertempat di Pendopo Rumah Adat Kaolotan Cibadak Desa Warungbanten, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Komunikasi Kabupaten Lebak (Bapak Dodi Irawan) didampingi Kepala BPS Provinsi Banten (Bapak Indra Warman ) Kepala BPS Kabupaten Lebak (Bapak Husin Maulana ) dan Kepala Desa Warungbanten (Jaro Ruhandi) meresmikan Desa Warungbanten sebagai Desa Cantik ( Cinta Statistik) 

 

Tiga Desa dari Provinsi Banten masuk sebagai 100 desa yang terpilih dari 83.820 wilayah administrasi setingkat desa yang diseleksi oleh Badan Pusat Statistik Nasional. 

 

Salah satu desa di Kabupaten Lebak telah terpilih sebagai Desa Cantik yakni Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber. Desa yang terpilih akan dilakukan pendampingan oleh BPS agar menjadi desa yang berdayaguna dan mampu mengembangkan desanya melalui data-data yang dimiliki.

 

Dalam acara tersebut Bapak Dodi Irawan menyampaikan bahwa desa tidak lagi menjadi obyek pembangunan, tetapi bagaimana desa bisa menentukan, mengukur dan memonitoring dalam pembangunan desa akan ditujukan, dan tentunya dalam membangun didukung dengan data yang lengkap dan akurat di desa.

 

"Pembangunan desa berkelanjutan tentu saja membutuhkan kerjasama semua pihak yang dimulai dengan memperbaiki kualitas data yang dimiliki, sehingga setiap langkah atau program yang dilaksanakan oleh aparatur pemerintah desa menjadi tepat sasaran dan mampu menyelesaikan permasalahan yang sebenarnya". Imbuh Indra Warman

 

Dengan terpilihnya Desa Warungbanten sebagai Desa Cantik, diharapkan dapat menjadi tonggak dan pendorong bagi pembangunan desa yang berkelanjutan sesuai dengan terget SDG’s Desa. "Kami dari BPS Lebak akan terus memberikan bimbingan dan membantu desa dalam melaksanakan pencanangan desa cantik didesa Warungbanten ini." Ucap Husin Maulana dalam sambutannya

 

Jaro Ruhandi: "Terimakasih kepada masyarakat desa Warungbanten, Pemda Lebak Kominfo dan BPS, BPS Provinsi Banten dan semua pihak yang telah memilih desa Warungbanten sebagai Desa Cantik yang diberikan BPS, ini akan kami jadikan motivasi dan pembelajaran dalam membangun desa yang berkelanjutan".

 

Program Desa Cantik ini sejalan dengan semangat Satu Data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan.

 

www.warungbanten.id

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Cikotok - Cimaja, KM. 05, Warungbanten
Desa : Warungbanten
Kecamatan : Cibeber
Kabupaten : Lebak
Kodepos : 42394
Telepon :
Email : desawarungbanten@gmail.com

 Arsip Artikel

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:50
    Kemarin:229
    Total Pengunjung:138.704
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.124.244
    Browser:Mozilla 5.0

 Media Sosial