Selamat Datang di Website Resmi Pemerintahan Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten Pemerintah Desa warungbanten

Artikel

PEMERINTAH DESA WARUNGBANTEN MENYELENGGARAKAN SILAHTURAHMI & HALAL BIHALAL BERSAMA PARA RT, RW DAN LINMAS LINGKUNGAN

05 April 2024 13:04:58  Supriani  27 Kali Dibaca  Berita Lokal

       Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu – tunggu oleh semua umat islam, karena pada bulan tersebut terdapat begitu banyak keberkahan. Dalam hadits Rasulullah SAW mengenai bulan suci Ramadhan, Rasulullah SAW bersabda “Telah datang bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu. Saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan”. (HR Ahmad).

   Disamping itu, nabi besar Muhammad SAW menganjurkan kita untuk menjaga silahturahmi, Rasulullah SAW bersabda "Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturrahim." (HR Bukhari). Pada momentum bulan suci Ramadhan tahun ini,  menjelang hari raya idul Fitri pemerintah desa Warungbanten mengagendakan kegiatan silahturahmi dan halal bi halal dengan seluruh rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), dan Linmas lingkungan. Acara tersebut diselenggarakan pada hari ini, jum’at 5 April 2024 di Kantor Desa Warungbanten.

      Pada acara tersebut pemerintah desa Warungbanten yang dalam hal ini di wakili oleh kepala desa bapak Rudianto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta dan menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian para RT, RW berserta Linmas lingkungan. “Pada acara ini saya atas nama pemerintahan desa Warungbanten memohon maaf yang sebesar – besarnya apabila dalam penyelenggaraan pemerintah desa Warungbanten terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian. Selain itu juga, kami ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi serta pengabdian ibu bapak selama menjadi pelayan masyarakat di lingkungannya masing – masing”.

    Acara tersebut diselenggarakan bertujuan untuk menjaga tali silahturahmi serta momentum untuk saling memaafkan satu sama lain. Selain itu, kepala desa Warungbanten menyampaikan juga untuk tetap mejaga keteriban serta keamanan di lingkungan masing – masing terlebih menjelang hari raya idul fitri.  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Cikotok - Cimaja, KM. 05, Warungbanten
Desa : Warungbanten
Kecamatan : Cibeber
Kabupaten : Lebak
Kodepos : 42394
Telepon :
Email : desawarungbanten@gmail.com

 Arsip Artikel

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:89
    Kemarin:244
    Total Pengunjung:138.987
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.105.28
    Browser:Mozilla 5.0

 Media Sosial